Type Here to Get Search Results !

MENGENAL DUNIA INVESTASI

 Banyak orang yg sukses dalam dunia investasi, namun banyak juga yg bangkrut saat melakukan bisnis investasi. Untuk itu kita coba mencari tahu dan mengumpulkan pengalaman-pengalaman dari orang sukses dalam bidang ini. Perlu kami tegaskan di sini, bahwa setiap bisnis Investasi adalah bisnis yang punya RESIKO TINGGI. Jadi kita tidak boleh melihat hanya dari sisi profit yg menarik saja, tapi tentunya kita WAJIB mengenali resiko dari setiap investasi yg mau kita lakukan.
 JIKA ANDA TERGOLONG ORANG YANG Takut MENGAMBIL RESIKO DAN TAKUT GAGAL, MAKA BIDANG INVESTASI  SEPERTI GRADASI ANAK NEGERI INI BUKANLAH PELUANG YANG COCOK UNTUK ANDA
. Pahami dulu Prinsip Investasi-nya agar kita dapat melakukan manajemen resiko dengan baik.
 BEBERAPA PRINSIP INVESTASI YANG PERLU KITA KETAHUI SEBAGAI BERIKUT:

1. Harus sadari 100% bahwa ini bisnis yg beresiko tinggi, sehingga anda perlu melakukan manajemen resiko dan strategi sebelum melakukan investasi. Mengapa...??? Karena tidak ada jaminan berapa lama sebuah bisnis investasi dapat bertahan. Kalau suatu hari perusahaan bubar, maka anda harus siap dengan resiko kehilangan dana investasi anda.


2. Sejarah membuktikan bahwa belum ada bisnis investasi yg bertahan lama saat ini. Untuk itu telitilah sebelum bergabung, dan kita berharap investasi Gradasi Anak Negeri adalah bisnis investasi yg bisa bertahan lama.


3. Jangan bernafsu dalam melakukan investasi, walaupun perusahaan yg kita ikuti rutin melakukan pembayaran. Karena kita tidak bisa menebak apa yg akan terjadi esok harinya. Kesalahan besar yg sering dilakukan oleh banyak orang adalah karena nafsu ini. Karena terlalu idealis dengan perusahaan investasi yg diikutinya, maka banyak orang berspekulasi memasukkan seluruh keuangan yg mereka punya, bahkan ada yang berhutang, menggadaikan rumahnya, dengan harapan bisa memperoleh keuntungan besar. Namun yg sering terjadi malah sebaliknya, pada saat apes perusahaan bubar, maka jadi stress dan gigit jari.


4. Bagilah investasi anda di beberapa tempat yg menurut anda masih layak untuk dilakukan investasi. Jangan hanya menumpuk pada satu perusahaan. (JANGAN MENARUH SEMUA TELUR KITA HANYA DALAM SATU KERANJANG SAJA) 


5. Jika anda pernah gagal, lalu KAPOK...!!, Maka anda tidak akan pernah mendapatkan apa pun dalam dunia investasi selain kegagalan. Namun jika kegagalan itu dievaluasi untuk pelajaran, lalu anda memperbaiki diri untuk investasi selanjutnya, maka anda akan mendapat ilmu yang berharga. INGAT....!!! Pengalaman adalah guru yang baik. Lakukan Manajemen Resiko anda dan tulis prinsip investasi anda sebelum memulai terjun di bidang investasi.


6. Bisnis Investasi adalah Bisnis MOMENTUM. Anda harus tahu kapan saat yg tepat untuk masuk dan kapan saat untuk keluar. Belajarlah untuk cepat mengambil keputusan, karena anda bermain dengan waktu.


7. APA JAMINANNYA ..???? Lagi-Lagi pertanyaan soal jaminan yg paling sering terdengar diberbagai bisnis investasi baik online atau offline. Ini pertanyaan khas PEMULA di bisnis investasi. Khawatir kehilangan uang, khawatir rugi. Tapi gak mau belajar bagaimana caranya manajemen resiko. Di dunia ini tdk ada satu hal pun yg bisa dijamin secara mutlak, KECUALI KEMATIAN.


8. Kalau anda khawatir kehilangan uang, sebaiknya anda berpikir lagi. Karena yg lebih perlu anda kuatirkan adalah kehilangan kepercayaan dari orang lain, kehilangan rasa malu, kehilangan keyakinan terhadap agama anda, atau bahkan kehilangan nyawa, bukan uang. Dalam berbagai ukuran kapasitas baik secara kualitas maupun kuantitas, resiko tidak pernah lepas dari kehidupan anda & bukan hanya di Bisnis Investasi. Saat anda melamar atau dilamar seseorang untuk menjadi Istri atau Suami anda, apakah anda meminta jaminan & yakin sdh terjamin, selama perjalanan pernikahan anda Istri/Suami anda TIDAK MENGHIANATI ANDA?? Atau saat anak anda lahir, apakah anak kita meminta jaminan kepada kita bahwa dia bisa menjadi orang yg sukses dimasa yang akan datang bila mengikuti asuhan & bimbingan kita...??? Apakah anda bisa menjamin dan memastikan nya...??? Sebaik apapun kita berupaya, resiko kegagalan tetap akan ada.

Selamat Berinvestasi.

Top Post Ad

Below Post Ad