Type Here to Get Search Results !

PT Gradasi Anak Negeri tidak memenuhi panggilan Bapepam-LK

Jumat (9/3), Bapepam-LK memanggil pengelola multilevel marketing (MLM) Furchange Indonesia (FI) dan Gradasi Management Indonesia (GMI), Untuk mempresentasikan skema usahanya mereka.
Dari pihak Furchange di wakili oleh salah satu pihak management untuk menjelaskan skema bentuk usahanya pada pertemuan tersebut.
Sedangkan dari pihak Gradasi management Indonesia tidak mengirimkan perwakilanya, hanya mengirimkan sepucuk surat yang menyatakan bahwa mereka sudah berganti nama menjadi Gradasi Anak Negeri.

Bapepam-LK memenggil kedua pihak tersebut karena Kedua usaha MLM itu masuk ke radar Satgas, dengan beroperasinya situs www.investasi-gman.com. Situs yang dikelola GMI itu menawarkan model bisnis yang sangat berbau skema ponzi.
Yang saya tau (read penulis) Sistem yang di jalankan Gradasi anak negeri pusat berbeda dengan sistem yang di jalankan seperti yang ada di web promosi tersebut.

Bau skema ponzi sontak merebak karena situs itu sama sekali tidak menjajakan produk yang harus dibeli. Satgas semakin mencurigai GMI (GAN) , karena usaha itu tidak memiliki izin sama sekali.
Pihak Gradasi anak negeri sendiri juga kurang transparan kepada member tentang sistem pengelolaan keuanganya. Jadi member hanya yakin bahwa sistem bisa berjalan karena sudah ada yang memikirkan hal ini.


Sumber : Kontan

 

Top Post Ad

Below Post Ad